AKU JATUH CINTA

Hai cantik, semoga kalian dalam lindungan Allah. Kita berbicara cinta lagi nih. Oya pernahkan kalian berpikir suatu ketika ada sesuatu yang hadir di hati kalian? Rasanya begitu berbungan-bunga dan menggelisahkan jiwamu kan? Itulah cinta wahai saudariku yang cantik, cinta yang mungkin datang dihatimu secara tiba-tiba tanpa engkau kehendaki. 

Cinta memang indah, dan siapapun mungkin pernah merasakannya. Mungkin timbul pertanyaan dalam diri kita, apakah jatuh cinta dan mengharap agar dicintai itu boleh? 

Saudariku.... perkara cinta memang sangat mengagumkan, bahkan bisa membuat seseorang itu melamun dan menghayalkan sesuatu yang mungkin tidak terjangakau oleh akal dan pikirannya. Seperti sedang berjalan diatas tumpukan bungan sakura. Atau mungkin seperti sedang berada di taman-taman bunga yang indah penuh warna-warni. Hatipun riang bergembira penuh tawa, karena yang ada dihatinya adalah sang kekasih tercinta. Tapi tunggu, sebelum kita berbicara tentang cinta sepasang kekasih, yang pertama yang perlu dipahami bahwa Allah-pun punya rasa cinta. Rasulullah pun juga punya rasa cinta. Para ulama-pun pernah jatuh cinta. Bahkan saat engkau-pun berjalan di kampus mu atau disekolah mu, cinta-pun menyapa hati kecilmu. lalu bagaimana kita menyikapinya?

Engkau boleh JATUH CINTA pada siapapun asal tidak berlawanan dengan konsep cinta kepada Allah. Engkau-pun boleh mencintai orang tua-mu atau adik dan kakak mu. Engkaupun tidak dilarang mencintai teman-teman-mu, bahkan sebagai pria dan wanita engkau-pun berhak mencintai lawan jenis-mu. Namun, sekarang makna cinta itu sungguh telah kabur dan pudar warnanya. Manakah cinta yang sejati itu? Kemanakah ia? Engkau harus mencarinya saudariku, harus engkau mencarinya. Karena hati kita hampir tidak pernah lepas dari jatuh cinta. Bahkan mungkin kita pernah mengatakan pada diri kita, aku sedang jatuh cinta...! :)

Permasalahannya bukan jatuh cintanya wahai saudariku, tapi yang terpenting bagaimana kita akan mengolah cinta yang bersemi di hati kita itu. Sebab cinta bisa mengisi hatimu dimanapun, di kampus, di sekolah, di tempat parkir, di super market, di stasiun kereta, di bandara dan dimanapun engkau berada.

Cinta itu perkara hati wahai saudariku maka para ulama pun jatuh cinta, orang-orang shaleh pun jatuh cinta. Maka mengapa engkau menyalahkan hatimu jika rasa itu hadir mengisi ruang dan relung-relungnya. Dan apalah arti sebuah kehidupan saudariku bila tanpa ada cinta sebagai hiasan hati? Karena memang hati tak kuasa menanggung beban cinta.

Pernah ku mendengar sebuah syair yang diucapkan oleh seorang muslim ketika cinta mengisi ruang dihatinya. Ia berkata :

“Cinta, mengapa ia hadir di hati manusia hebat seperti ku.

Ketika rindu menghiasinya, alangkah gelisahnya jiwa.

Seakan tak ada ruang bagi siapapun untuk menempatinya.

Alangkah berat apa yang dirasakan hati dan aku menduga ini adalah cinta yang datang begitu saja.

Seolah-olah aku sedang memikul langit.

Aduhai mengapa jiwa selalu mengingat-ngingat kecantikan dan ketaatan itu.

Seakan rembulan dimalam yang cerah.

Sungguh aku tau ini cinta yang tidak ku kehendaki kedatangannya.

Lalu mengapa cinta ini hadir dihatiku, padahal aku laki-laki seperti singa.

Amukanku seperti amukan badai.

Kemarahanku seperti suara petir yang mengguntur.

Dan kilatan pedangku seperti matahari yang meluluh lantahkan pasukan berkuda musuh.

Duhai kiranya lesatan panah musuh dalam pertempuran itu membunuhku, itu lebih ringan 

dari lesatan panah-panah cinta.


Karena musuh hanya membidik jasadku, sedangkan cinta membidik ruh dan jasadku.
 
                                        Manakah yang lebih berat untuk ditanggung hamba?

                                                                             ******

Karena itu milikilah E-book AKU JATUH CINTA ini, karena didalamnya membahas semua apa yang dipaparkan diatas dengan mudah dan bahasa yang menarik. Dan E-book ini membahas pula apa saja yang menyababkan cinta itu bersemi dihatimu dan bagaimana menyikapinya? Semoga Ebook ini bermanfaat sebagai motivasi dan dorongan untuk menjadi yang lebih baik dan yang terbaik bagi dunia dan akhirat kita dan bagi orang-orang yang patah hati karena cinta.

Judul Ebook : AKU JATUH CINTA

Penulis : Ummu Rumman 

Harga Ebook : Rp. 50.000 ; 

Pemesanan :  087 866 790 131

Email : rumman.electricalengineering@gmail.com

Bagi yang memesan melalui E-mail bisa langsung mengirim E-mail ke alamat diatas dan langsung mengisi formulir pada halaman login blog www.cantik-ah.blogspot.com dan nanti E-book nya akan dikirim melalui E-mail ke alamat E-mail saudara/saudariku. Pemesanan bisa juga melalui nomer ponsel diatas jika penulis sedang offline dengan format pemesanan : Nama#Alamat#Pesan E-Book

Semoga E-book ini ada manfaatnya bagi anda wahai saudara/saudariku, karena didalamnya terdapat manfaat yang banyak dan nasihat serta ibrah. 

 ******

  Ebook ini mulai ditulis pada tahun 2010 dan selesai pada tahun 2012. 
Di tulis ia ini disela-sela menyusun skripsi-ku. 

 E-book AKU JATUH CINTA ini juga pernah di publikasikan di Yogyakarta pada tahun 2012 oleh :
FORUM STUDI ISLAM MAHASISWA
Sekretariat : Wisma al-Falah (Komplek Masjid Al-Mubarak/Utara
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Jl. Ring Road Selatan, Gg. Kenanga no.11B
Tegalrejo-Tamantirto-Kasihan-Bantul
DI Yogyakarta 55183


Pada Tahun 2015 E-book AKU JATUH CINTA ini dipublikasikan secara pribadi oleh :
www.cantik-ah.blogspot.com

Alamat Penulis saat ini :

Pondok Pesantren al-Furqon al-Islami
Srowo-Sidayu-Gresik-Jawa Timur
Kode Pos 61153

Baarakallahu fiikum.


Related Posts:

0 Response to "AKU JATUH CINTA"

Posting Komentar