KECANTIKAN YANG SEJATI BUKAN PADA ELOKNYA WAJAH

Hai cantik... semoga kalian selalu dalam lindungan Allah. Kecantikan, sebuah kata yang selalu terdengar dan menjadi taman bagi kaum hawa. Apa sebenarnya kecantikan yang sejati itu?
Saudari ku yang cantik... Ternyata kecantikan sejati itu bukan pada wajah yang memikat dan elok dipandang mata wahai saudariku, akan tetapi kecantikan sejati itu ada pada hatimu itu yang membuat orang Jatuh Cinta Wajah yang cantik akan menua dan menjadi keriput. Kulit yang kencang seiring waktu akan menjadi keriput. Tapi kecantikan hati dialah segala-galanya. Pernah seorang muslim berkata tentang wanita yang terindah.

”Alangkah memikat hati perangai yang baik.

Dan sungguh menyejukkan jiwa tutur kata yang santun.

Ia laksana bidadari, padahal ia tak secantik dan seanggun bidadari.

Mengapa aku terpikat?

Apa yang membuat aku terjerat?

Aku bertanya, apakah ini cinta?

Lalu akupun menyadari inilah cinta.

Ia tumbuh dihatiku tatkala aku melihat keanggunan sikap karena ia shalehah.

aku-pun jatuh cinta padahal yang ku cintai tidak seindah rembulan.

Karena ketaqwaannya, ia seakan-akan bidadari-bidadari dalam pingitan.

Atau seolah-olah butiran-butiran permata dalam istana”

*****
Demikian ucapan orang-orang yang yang tidak tertipu dengan kecantikan sesaat, karena ia tau KECANTIKAN yang sejati adalah kecantikan hatinya.  :)

Related Posts:

0 Response to "KECANTIKAN YANG SEJATI BUKAN PADA ELOKNYA WAJAH "

Posting Komentar